5 Tren Busana Muslim Jelang Ramadhan Dan Lebaran 2020


tren busana muslim

Artikel by on 7 Bulan yang lalu

Featured image

Featured image

Menjelang datangnya bulan ramadan (puasa) dan idul fitri (lebaran), umat muslim selalu memanfaatkan momen ini untuk membeli baju baru terutama untuk beribadah.

Kondisi ini membuat rumah produksi fesyen Mulai dari label ternama hingga industri rumah tangga tak ketinggalan memenuhi pasar dengan berbagai koleksi pakaian yang menjaga aurat.
Harganya pun beragam dari yang hanya berkisar puluhan ribu hingga jutaan rupiah dapat ditemui di pasar atau pun pusat perbelanjaan.

Beberapa tren busana muslim jelang ramadan dan idul fitri ini sudah banyak ditemui di pasaran. Untuk itu konsumen harus jeli dan mengetahui model busana apa yang sedang menjadi tren di tahun 2020 ini.

1. Terusan panjang atau gamis

Terusan panjang atau gamis kini sudah mulai beragam kreasi dan warna tersedia di pasaran. Salah satu yang banyak dijumpai adalah gamis dengan perpaduan bahan organza dan rubi brokat motif kotak-kotak. Bahan yang berlapis dengan warna senada ini memberikan kesan yang tak biasa. Untuk tampilan yang lebih mewah, busana ini dipercantik dengan taburan mutiara atau payet. Koleksi hijab.id dijual hanya Rp275 ribu hingga Rp500 ribu tergantung tingkat kerumitan.

2. Luaran atau outer

Sama seperti gamis, luaran atau outer masih menjadi tren yang digemari di tahun 2020. Beragam jenis luaran mulai dari luaran tanpa lengan atau lengan panjang dan yang panjangnya sampai kaki atau hanya selutut. Motif polos dan bunga menjadi yang paling banyak dimintai dengan ragam warna gelap dan pastel. Bahan yang digunakan pun umumnya tipis agar tak panas saat dipadu-padankan.

3. Kaftan

Kaftan masih menjadi primadona yang banyak dicari untuk baju Lebaran tahun 2020. Mulai dari model drapery hingga printed. Rasanya hampir semua kaftan hadir dengan motif print. Tampilan kaftan kemudian dibuat lebih manis dengan aksen kerut atau pita untuk memberi siluet. Kaftan juga cocok dipakai untuk wanita berhijab maupun tidak.

4. Hijab Segi Empat voal
Hijab voal kini menjadi kerudung yang paling banyak dijumpai dan dicari oleh kaum Hawa. Bahan yang dingin dan mudah dibentuk sehingga pas di wajah menjadi keunggulan hijab ini dibandingkan bahan lain. Motif printing yang bermacam-macam seperti corak dan bunga-bunga dengan warga pastel hingga cerah menjadi daya tarik tersendiri. Jika mencari Jilbab voal, koleksi hijab.id dibanderol mulai dari harga Rp85 ribu untuk jilbab polos hingga Rp275 ribu untuk yang bermotif.

5. Atasan

Blus atau baju atasan dengan berbagai ragam kreasi juga menjadi tren tahun ini. Terlebih adanya berbagai model lipatan bagian lengan hingga pada bagian bawah sedang banyak dicari. Blus ini banyak menggunakan paduan motif dan bahan yang berbeda seperti polos dengan corak atau bahkan dengan batik. Potongan blouse yang beraneka serta detail-detail seperti kerutan, kancing, saku dapat menjadi pilihan untuk padu padan busana Muslim

Tagged as


Leave a Reply



Now On Air

iNRADIO 99.0 FM

Informasi Inspirasimu

Current track

Title

Artist

Ayat-Ayat Al-Qur'an
by: Facharudin
Jum'at, 02 Okt 2020,