GERAKAN WAKAF SEJUTA AL QURAN DAN IQRA
AYO ETAM WAKAF AL QURAN DAN IQRA

By Fai 25 Okt 2017, 13:21:32 WIB Pemerintahan
GERAKAN WAKAF SEJUTA AL QURAN DAN IQRA

Keterangan Gambar : Ayo etam wakaf Al Quran dan Iqra’ ayo etam raih keutamaannya membumikan Al Quran, Investasi Akhirat.


iNRADIO, Tenggarong (25/10) – Dalam rangka pelaksaan Visi dan Misi Pemerintah Kabupeten Kutai Kartanegara, melalui Gerakan Pengembangan Rakyat Sejahtera (GERBANG RAJA) yaitu, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SMD) yang berkompeten serta menindaklanjuti pencanangan/ launching Gerakan Etam Mengaji (GEMA), yang telah ditetapkan dalam peraturan Bupati Kukar, nomor 24 tahun 2016.

Program Gerakan Etam Mengaji (GEMA) bertujuan meningkatkan kesadaran dan mendorong minat serta kemampuan membaca hingga memahami isi kandungan Al Quran, bagi masyarakat Muslim di Kutai Kartanegara sejak usia dini, berjenjang, berkelanjutan dalam rangka meningkatkan kualitas SDM yang berkompeten, tidak hanya dibidang IPTEK namun juga IMTAQ.

“Geraka ini dalam rangka menggerakan seluruh pemangku kepentingan mulai dari Instansi Pemerintah, Dunia Usaha, Perbankan, Organisasi Keagamaan, Ormas, Forum, Komunitas serta masyarakay Muslim, untuk dapat berpartisipasi dan berkontribusi menyumbangkan Al Quran dan Iqro’, guna disalurkan ke Masjid, Mushola, TK / TPA, Majelis Ta’lim, Majelis pengajian, Sekolah hingga Pondok Pesantren di seluruh Kutai Kartanegara, yang saat ini masih kekurangan ketersediaan Al Quran dan Iqro’, khususnya yang berada di daerah pinggiran maupun pelosok di wilayah Kukar,” terang Edi Damansyah Plt. Bupati Kukar, kepada medai ini.

Dalam hal itu, lanjut Edi Damansyah, sebagai upaya percepatan pelaksaan Gerakan Etam Mengaji (GEMA), maka Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara akan melaksanakan pencanangan/ lauching Gerakan Wakaf Sejuta Al Quran dan Iqro’ yang digelar pada acara pembukaan MTQ ke 39 tingkat Kabupaten di Kecamatan Kenohan, pada Selasa (24/10) kemarin.

“Pada kegiatan lauching Gerakan Wakaf Sejuta Al Quran dan Iqro’ ini, telah dilakukan penyerahan secara simbolis Al Quran serta Iqra’ dari perwakilan Instansi Pemerintah, Dunia Usaha, Perbankan, Komunitas hingga Masyarakat Muslim,” bebernya.

Edi Damansyah juga berharap, semua yang hadir saat ini dapat turut berpartisipasi dan berkontribusi serta dapat mensosialisasikan serta mengajak semua pihak untuk bersama-sama melakukan gerakan ini, dalam Gerakan Wakaf Sejuta Al quran dan Iqra’.

“Kami sampaikan penghargaan yag tinggi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpertisipasi dan berkonrtibusi untuk Gerakan Wakaf Sejuta Al Quran dan Iqra’ ini. Ayo etam wakaf Al Quran dan Iqra’ ayo etam raih keutamaannya membumikan Al Quran, Investasi Akhirat, pahala terus mengalir, tolong menolong sesama muslim dalam kebaikan, Syiar Quran ke seluruh penjuru Kutai Kartanegara. Alhamdulillah hingga saat telah terkumpul Al Quran sebanyak 5,207, sedangkan Iqra’ sebanyak 3.921, dan total keseluruhan adalah 9.128,”tutupnya.(fin)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment