MTQ KE 39 TINGKAT KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA DI KECAMATAN KENOHAN RESMI DIBUKA
DIIKUTI 18 KHAFILAH KECAMATAN SE KUKAR

By Fai 25 Okt 2017, 11:59:45 WIB Pemerintahan
MTQ KE 39 TINGKAT KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA DI KECAMATAN KENOHAN RESMI DIBUKA

Keterangan Gambar : Persembahan Tari Massal oleh ratusan pelajar di Kenohan, dalam rangka memeriahkan malam Pembukaan MTQ ke 39 tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara di Kecamatan Kenohan, pada Selasa (24/10)


iNRADIO, Tenggarong(25/10) - Plt. Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39, tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara di Kecamatan Kenohan,  yang di ikuti 18 khafilah  kecamatan se-Kukar, pada Selasa (24/10), serta dimeriahkan dengan tari massal oleh ratusan pelajar.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan LPTQ Kutai Kartanegara, kami menyampaikan apresiasi yang tinggi serta ucapan terima kasik kepada seluruh pemangku kepentingan, khususnya para panitia MTQ ke-39 Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara di Kecamatan Kenohan tahun 2017, yang secara bersama-sama mempersiapkan pelaksanaan ini,” ucap Plt. Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, dalam sambutanya.

Dalam hal itu, Edi Damansyah juga menyampaikan penghargaan dan ucapaan terima kasih kepada seluruh Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Jajaran Instansi Pemerintah, Dunia Usaha dan rekan-rekan Media Massa, yang telah ambil peran dan bersama-sama bersinergi di dalam pembinaan serta pengembangan Tiwatil Quran di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Edi Damansyah juga mengumukakan, pembinaan dan pengembangan Tilawatil Quran di Kabupaten Kutai Kartanegara ini, bukan hanya menjadi tugas Pemerintah Daerah dan LPTQ, namun menjadi tugas kita bersama di dalam membina generasi Islam guna mempelajari, memahami serta mengaktualisasikan isi kandungan Al Quran di kehidupan sehari-hari.

“Secara Umum MTQ merupakan ajang kompetisi pencarian Qori-Qariah, Hafiz-Hafizah, Mufassir-Mufassirah serta Khathath-Khathathah berprestasi terbaik ditingkat Kabupaten Kutai Kartanegara, yang nantinya akan diutus sebagai duta mewakili Kabupaten Kutai Kartanegara pada MTQ ke-40, ditingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun 2018 mendatang,” terangnya.

Tak hanya itu, Edi Damansyah menegaskan, secara khusus MTQ harus dilihat sebagai evaluasi pembinaan dan pengembangan Tilawatil Quran disetiap Kecamatan, apabila pembinaan telah dilaksanakan secara baik, terstruktur dan terukur maka hasilnya akan terlihat pada saat pelaksanaan MTQ ini.

“MTQ merupakan salah satu tujuan antara dari pembinaan yang dilakukan, dengan tujuan utama dari pembinaan dan pengembangan Tilawatil Quran yang kita lakukan adalah terwujudnya generasi Qurani yaitu, sumber daya insani Kutai Kartanegara yang unggul dalam qiro’at pemahaman serta pengamalan Al Quran,” jelasnya.

Dalam hal ini, Edi Damansyah berharap, dari semua persiapan yang telah dilakukan pihak panitia pelaksana dapat memberikan pelayanan terbaik, kepada seluruh Kafilah dari 18 Kecamatan se-Kukar, sehingga berdampak pada peningkatan kualitas dan prestasi yang dicapai para peserta MTQ ke-39 di Kecamatan Kenohan.

“Semoga pelaksanaan MTQ ke-39 tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara, di Kecamatan Kenohan tahun 2017 ini, dapat berlangsung secara lancar dan aman yang dimulai dari tanggal 22 hingga 29 Oktober 2017 mendatang, serta mencapai 5 sukses yakni, sukses pelaksanaan, sukses Syiar Islam, sukses prestasi, sukses Ekonomi Kerakyatan hingga sukses pertanggungjawaban,” harapnya.(fin)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment