PENGEMBANGAN KERBAU RAWA DI WILAYAH HULU


PETERNAK DIIMBAU UNTUK TERUS MEMPERHATIKAN KESEHATAN KERBAU KALANG

Artikel by on 6 Tahun yang lalu

Featured image

Featured image

iNRADIO, Tenggarong (26/10) – Selain memiliki potensi pertanian yang sangat menjanjikan, Kutai Kartanegara mempunyai peternakan unik di daerah rawa yaitu, kerbau kalang. Hewan-hewa itu berkembang biak secara alami di wilayah danau, namun hal tersebut para peternak di imbau untuk terus memperhatikan kesehatan hewan yang populitasnya semakin bertambah.

Perternakan kerbau kalang itu, berada di Teluk Singkil, Desa Melintang, Kecamatan Muara Wis, Kutai Kartanegara, di mana setiap tahunnya populasi hewan tersebut terus berkembang biak secara alami.

Menurut Kelapa Dinas Pertanian dan Peternakan, Kutai Kartanegara, Sumarlan, meski perkembangannya sangat menjanjikan, namun dirinya mengimbau bagi  para peternak kerbau kalang, untuk terus memperhatikan kesehatan serta ketersedian pakan hewan tersebut, apalagi iklim dan cuaca saat ini tidak menentu.

“Jadi saya kemarin baru berdiskusi dengan Dinas Pertanian Provinsi, bahwa kerbau kalang yang berada di wilayah kita itu,akan dijadikan semacam sumber plasma numpah pengembangan kerbau rawa. Beberapa waktu yang lalu kawan-kawan dari media juga mengekspos. Itu menjadi objek wsata yang menarik,” tutupnya. (fin)

Tagged as


Leave a Reply



Now On Air

iNRADIO 99.0 FM

Informasi Inspirasimu

Current track

Title

Artist

Indonesia Chart And Request
by: Monik
Sabtu, 20 Apr 2024,