KUBAR DAN KUKAR JALIN KERJASAMA

INRadio Rabu 2016-11-02 Guna menjalin hubungan komunikasi lintas Kabupaten, serta meningkatkan perekonomian dan pembangunan insfrastruktur, Pemerintah Daerah Kutai Barat gelar kerjasama dengan Pemkab Kutai Kartanegara, dalam penataan Pembangunan di tapal batas antara Kubar dan K
img

INRADIO, Sendawar - Guna menjalin hubungan komunikasi lintas Kabupaten, serta meningkatkan perekonomian dan pembangunan insfrastruktur, Pemerintah Daerah Kutai Barat gelar kerjasama dengan Pemkab Kutai Kartanegara, dalam penataan Pembangunan di tapal batas antara Kubar dan Kukar.


Kegiatan ini sendiri berlangsung di ruang rapat Bupati Kutai Barat, pada Jumat (28/11/16) pekan kemarin, serta di hadiri Wakil Bupati Kukar, Edi Damansyah, Wakil Ketua DPRD Kukar, Guntur dan Sejumlah SKPD terkait dilingkup Pemkab Kutai Kartanegara.


Kedatangan rombongan Pemkab Kukar itu, di sambut langsung oleh Bupati Kutai Barat, FX. Yapan, Sekretaris Daerah Kubar, dan Ketua DPRD Kubar serta sejumlah SKPD terkait di lingkungan Pemkab Kutai Barat.


Bupati Kutai Barat FX Yapan mengatakan, pihaknya akan membentuk tim kecil, guna membahas lebih lanjut tentang tapal batas antara Kabupaten KUbar dan Kukar, yang selama ini masih menjadi dalam penataan pembangunannya.


Tak hanya itu saja, Pemkab Kutai Barat terus melakukan komunikas dan koordinasi kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, sehingga pembangunan tersebut segara terlaksana.


" Kami di Kubar sebagai Kabupaten yang muda tentunya, harapan kita yang tua ini bisa membimbing baik dari batas ini, kita harus komunikasi sampai hal-hal lain. Dan kita selalu singkron, selalu satu visi satu misi, bahwa kita kerjasama ini bukan untuk kepentingan pribadi, tapi ini untuk masyarakat Kutai Barat dan masyarakat Kukar, " terang Yapan.


Sementara itu, Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah menegaskan, pihak akan melakukan identifikasi bersama Pemkab Kutai Barat, berkaitan dengan struktur ruang yang berada di perbatasan Kukar dan Kubar.


Menurutnya, ada beberapa segmen batas wilayah antara Kukar dan Kubar yang belum dilakukan penegasan dilapangan secara defenitif, sehingga kedua Kabupaten akan membentuk tim serta melakukan pelacakan bersama dalam mempercepat penataan batas wilayah.


" Saya kira kita optimis, kita belajar dari beberapa kelemahan 2014 kerjasama ini, mudah-mudahan kedepannya 2016-2021 ini bisa lebih di aktifkan lagi oleh SKPD yang merupakan leading sektor dari kerjsama antar daerah ini, " tegasnya.


Kedua Kabupaten ini juga berharap, adanya keterlibatan dan peran serta dunia usaha serta masyarakat untuk ambil bagian, dalam penataan pembangunan khususnya ditapal batas antara Kubar dan Kukar.


Tapal batas itu sendiri merupakan kawasan pengembangan kawasan pertanian yang berbasis industri, sehingga dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat lintas kabupaten. (fai)
 

;
close
iklan kiri
close
iklan kanan