SAPI KURBAN SEPI DARI PEMBELI

INRadio Kamis 2016-09-08 Menjelang Hari Raya Idul Adha, penjualan sapi kurban di Kutai Kartanegara (Kukar), saat ini mengalami penurunan dalam segi minat daya pembeli hewan kurban tersebut. hal itulah yang dirasa penjual sapi kurban yang bernama Abdul Malik (62), asal Sulawesi Ba
img

INRADIO, Tenggarong - Menjelang Hari Raya Idul Adha, penjualan sapi kurban di Kutai Kartanegara (Kukar), saat ini mengalami penurunan dalam segi minat daya pembeli hewan kurban tersebut. hal itulah yang dirasa penjual sapi kurban yang bernama Abdul Malik (62), asal Sulawesi Barat.

Tempat penjualan sapi kurban itu, berada di Jalan Jelawat Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara, tampak sepi dari para peminat atau pembeli hewan kurban. Sedangkan di tahun ini lebih jauh berbeda dari tahun sebelumnya.

Saat di jumpai langsung, Abdul Malik mengaku, ia sengaja mendatangkan sapi kualitas baik, dari pulau Kalimantan tepatnya Sulawesi Barat, agar pembeli atau konsumen tidak merasa kecewa, ketika membeli hewan kurban di tempatnya ini.

"Tahun ini meski penjualan hewan kurban mengalami peningkatan, namun peminat atau pembeli sangat minim dibandingkan tahun kemarin. Tahun lalu saya mendatangkan 80 ekor sapi, itu terjual dengan cepat. Namun ditahun ini saya cuma menyediakan 40 ekor saja, itupun sangat sulit untuk memasarkannya, untuk harga jual hewan kurban ini, masih relatif standar di kisaran  harga Rp. 14.000.000,- hingga Rp. 17.000.000,- perekornya,"  terang Abdul Malik.(Hendra_DS)
 

;
close
iklan kiri
close
iklan kanan