YLKI Kecewa Presiden Jokowi Tak Hadiri Peringatan Hari Konsumen Nasional

INRadio Selasa 2016-04-26 YLKI Kecewa Presiden Jokowi Tak Hadiri Peringatan Hari Konsumen Nasional
img

INRadio Jakarta - Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menyampaikan kekecewaannya terhadap Presiden Jokowi. Musababnya, Presiden tidak memenuhi janjinya untuk menghadiri puncak peringatan Hari Konsumen Nasional di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat hari ini.

"Semula Presiden menyatakan kehadirannya, sampai last minute. Tapi tanpa alasan yang jelas Presiden membatalkan kehadirannya. Padahal tanggal 26 April dipilih karena menunggu kehadiran Presiden dari lawatannya ke Eropa," ujar Ketua Pengurus Harian YLKI Tulus Abadi melalui pesan tertulis yang diterima detikcom, Selasa (26/4/2016).

Tulus menyebut acara tersebut sengaja diundur untuk menyesuaikan jadwal dengan Presiden Jokowi. Acara itu juga dihadiri oleh narasumber yang kompeten sehingga pihaknya berharap Presiden bisa datang.

"Seharusnya puncak peringatan Hari Konsumen Nasional adalah pada tanggal 20 April 2016. Ini menunjukkan Presiden tidak mempunyai concern dengan perlindungan dan hak-hak 235 juta konsumen di Indonesia. Seharusnya jika tidak bisa hadir secara fisik, kan bisa melakukan video conference," sambungnya.

Mulanya dalam agenda resmi Presiden memang ada jadwal menghadiri puncak peringatan Hari Konsumen Nasional. Namun tiba-tiba dibatalkan. Hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan lebih jelas dari pihak Istana. (aws/tor)

sumber : detik.com

;
close
iklan kiri
close
iklan kanan