Hari Guru Sedunia


Sejarah dan Temanya Saat Pandemi

Artikel by on 1 Bulan yang lalu

Featured image

Featured image

Hari Guru Sedunia ditetapkan pada tanggal 5 Oktober untuk memperingati hari jadi diadopsinya Rekomendasi Organisasi Buruh Internasional (ILO) dan UNESCO 1966 tentang Status Guru.

Rekomendasi tersebut seperti yang siaran persnya Forum Aksi Guru Indonesia (FAGI) Jawa Barat, menetapkan tolak ukur mengenai hak dan tanggungjawab guru serta standar untuk persiapan awal dan pendidikan lanjutan mereka, perekrutan, pekerjaan, dan kondisi belajar mengajar.

Hari Guru Sedunia diselenggarakan bersama dalam kemitraan dengan UNICEF, Organisasi Perburuhan Internasional dan Pendidikan Internasional.

UNESCO telah menetapkan tema untuk memperingati Hari Guru Sedunia 2020. Temanya adalah “Guru: Memimpin dalam krisis, menata kembali masa depan”.

Alasan dipilihnya tema tersebut karena pandemi Covid-19 telah secara signifikan memberikan tantangan pada sistem pendidikan dunia. 

Oleh karena itu, UNESCO mengajak warga dunia untuk bekerja sama dengan para guru dalam melindungi hak atas pendidikan yang perlahan hilang akibat pandemi. Selamat Hari TNI dan Hari Guru.

 

Tagged as


Leave a Reply



Now On Air

iNRADIO 99.0 FM

Informasi Inspirasimu

Current track

Title

Artist

Jawa Musik Campursari Agawe Goyang
by: Bopo Aji
Selasa, 01 Des 2020,