Biaya Renovasi 7 SD Palangka Raya Korban Teror Pembakaran Sekolah
Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia, menginstruksikan pembangunan seluruh sekolah dibakar tersebut selesai triwulan pertama 2018.

By Ardian 31 Agu 2017, 09:37:19 WIB Hukum Kriminal
Biaya Renovasi 7 SD Palangka Raya Korban Teror Pembakaran Sekolah

iNRADIO - Pemerintah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng), menyebut biaya pembangunan tujuh SDN yang menjadi sasaran teror pembakaran sekolah pada periode Juli lalu, mencapai Rp 7,437 miliar.

"Angka ini merupakan nilai perhitungan yang dilakukan oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman," ucap Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio, saat memantau SDN 5 Langkai, Rabu, 30 Agustus 2017, dilansir Antara.

Orang nomor dua di Palangka Raya yang berjuluk Kota Cantik itu menerangkan, saat ini pemerintah kota telah berkoordinasi dengan jajaran legislatif. Utamanya untuk mengomunikasikan penganggaran pembangunan dan renovasi sekolah tersebut.

"Namun, angka tersebut baru untuk biaya perbaikan dan pembangunan fisik sekolah tersebut. Itu belum termasuk membeli meja dan kursi serta sarana belajar-mengajar lain," kata Mofit.

Pemantauan itu untuk melihat proses belajar-mengajar siswa di sekolah setempat yang berlangsung dengan menggunakan tenda darurat bantuan dari Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Sebelumnya, Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia, menginstruksikan pembangunan seluruh sekolah dibakar tersebut selesai triwulan pertama 2018. Penganggarannya difokuskan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Palangka Raya.

Meski demikian, pihaknya tidak membuka diri jika ada perusahaan atau pihak-pihak lain yang ingin berkontribusi membangun kembali tujuh SDN yang menjadi sasaran pembakaran sekolah tersebut. (ard009)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment