DIES NATALIS KE 24, SMA NEGERI 1 MUARA BADAK GELAR PENTAS SENI BUDAYA
HADIRKAN SEJUMLAH SEKOLAH DILUAR KECAMATAN MUARA BADAK

By Fai 23 Okt 2017, 15:20:10 WIB Seni Budaya
DIES NATALIS KE 24, SMA NEGERI 1 MUARA BADAK GELAR PENTAS SENI BUDAYA

Keterangan Gambar : Penampilan Tari Kreasi dari SMK Negeri 1 Marangkayu, Kutai Kartanegara dalam gelaran pentas Seni Budaya Dies Natalis ke-24 SMA Negeri 1 Muara Badak, pada Sabtu (21/10) kemarin.


iNRADIO, Tenggarong (23/10) - Dalam rangka memperingati serta memeriahkan hari jadi SMA Negeri 1 Muara Badak ke-24, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) menggelar pertunjukan pentas seni budaya, yang diikuti peserta dari berbagai sekolah di Kecamatan Muara Badak maupun diluar kecamatan tersebut.

Pegelaran pentas seni budaya itu sebagai bentuk untuk menyampaikan apresiasi bagi para pelajar dari berbagai sekolah, guna mengembangkan serta minat dalam seni budaya khususnya di bidang tari, dan kegiatan ini sendiri berlangsung pada Sabtu (21/10) kemarin di halaman Sekolah SMA Negeri 1 Muara Badak, Kutai Kartanegara.

Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan,  SMA Negeri 1 Muara Badak, Ranus Suja’i, kegiatan ini merupakan berkat kerjasama dengan para siswa di sekolah ini, dengan meggelar pertunjukan seni budaya, serta untuk melatih sejumlah untuk bertanggung jawab dalam mengelola adminitrasi kegiatan.

Selain itu, hal tersebut juga merupakan pembelajaran bagi siswa-siswi yang tergabung dalam organisasi sekolah, agar dapat membuat kegiatan secara berkelanjutan dengan memberikan dampak positif bagi seluruh pelajar di Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara.

“Kami hanya mendorong dibelakang kepada siswa yang melaksanakan kegiatan tersebut, kami juga bertanggung jawab atas moment seperti ini, dan hal ini merupakan pembelajaran bagi sejumlah yang benar-bernar ingin di terapkan di masyarakat nanti serta pengalaman yang terlupakan oleh anak-anak ini,” terangnya.

Sementara itu, menurut Ketua OSIS SMA Negeri 1 Muara Badak, Rizki Nur Amelia Putri, selain pentas seni budaya, juga digelar turnament futsal bagi para pelajar, yang di ikuti sejumlah sekolah di Kecamatan Muara Badak maupun diluar Muara Badak.

“Dalam rangka Dies Natalis ke 24 ini, kita menggelar turnament futsal tahun ketiga dengan memperebutkan piala bergilir SMA Negeri 1 Muara Badak, dan untuk pertama kalinya mengadakan festival band yang di ikuti 5 grup dan seni tari kreasi tradisional sebanyak 15 tim,” ungkapnya.

Melalui Dies Natalis ke 24 itu sendiri diharapkan, agar pelajar untuk terus melakukan kreatifitas serta berkegiatan positif, dan dapat menghindari tindak kriminalitas, yang kini dinilai banyak melibatkan para pelajar, hingga bisa merugikan nama sekolah serta keluarga dirumah.(fin)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment