Horeee,,, Kantor Cabang Pembantu BPD Kaltim Ada di Tabang
pendirian kantor cabang pembantu Tabang BPD Kaltim memiliki peran penting dan strategis, dalam upaya memberikan akses pelayanan perbankan serta sebagai penggerak tabungan masyarakat

By prass 15 Apr 2016, 01:18:48 WIB Teknologi
Horeee,,, Kantor Cabang Pembantu BPD Kaltim Ada di Tabang

iNRADIO - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari memberikan apresiasi atas terobosan dan keberanian BPD Bank Kaltim mendirikan Kantor Cabang Pembantu di Kecamatan Tabang, Selasa (29/3/16) di Desa Bila Talang, Tabang.

Kantor cabang pembantu tersebut diresmikan langsung Bupati Kukar Rita Widyasari, ditandai penandatanganan dan pengguntingan pita dilanjutkan dengan mencoba pengoperasian ATM Bakaltim oleh Rita Widyasari disaksikan Ketua dan Anggota DPRD Kukar, Direktur Utama Bank BPD Kaltim Zainuddin Fanani, Mantan Pj Bupati Kukar H Sulaiman Gafur, Pimpinan BPD Kaltim Cabang Tenggarong Viky Fujo Rahmanto dan jajarannya, Kepala SKPD, Camat Tabang Andre Libya serta undangan lainnya.

Dikatakan Rita Widyasari, pendirian kantor cabang pembantu Tabang BPD Kaltim memiliki peran penting dan strategis, dalam upaya memberikan akses pelayanan perbankan serta sebagai penggerak tabungan masyarakat, khususnya kepada masyarakat Tabang yang merupakan wilayah paling hulu dan terjauh dari Ibukota.

“Saya menaruh harapan besar agar peranan dunia perbankan, khususnya BPD Cabang Kukar dapat sepenuhnya mendukung dan berpartisipasi aktif merealisasikan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, ” katanya.

Menurut Rita adanya perbankan pertama di Tabang tersebut juga akan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam pengembangan ekonomi kerakyatan. “Saya yakin adanya perbankan diseluruh kecamatan, perekonomian masyarakat akan terus meningkat, khusnya dalam pemberian kredit-kredit untuk petani dan usahawan seperti UMKM dari Bank Kaltim,” ujarnya.

Sementara itu Direktur Utama Bank BPD Kaltim Zainuddin Fanani mengatakan apabila perbankan telah hadir diwilayah kecamatan, menandakan tingkat perekonomian masyarakat berkembang, “Luar biasa, saya yakin di Tabang ini uangnya banyak sekali,  kalau tidak ada uang, perbankan tidak akan membuka cabangnya di Tabang,” katanya.

Dijelaskan dia, secara keseluruhan BPD Kaltim telah membuka cabangnya diseluruh kecamatan Kukar dengan jumlah 26 unit kantor cabang. “BPD Kaltim sebagai lokomotif pembangunan daerah, ini merupakan pengabdian BPD Kaltim turut membangun daerah,” ujarnya.

Ditambahkan Viky Fujo Rahmanto Pimpinan BPD Kaltim Cabang Tenggarong mengajak kepada masyarakat Tabang agar memanfaatkan perbankan, “Gunakan jasa kami semaksimal mungkin, karna BPD Kaltim cabang hadir di Tabang, semata-mata ingin membantu program pemerintah untuk masyarakat,” tutupnya. (Wadi)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment