Kaca Mata Dari Papan SkateBoard
Jika biasanya papan skateboard dipakai oleh para skaters untuk berlaga di sirkuit, bagaimana papan tersebut di gunakan sebagai bahan material utama pembuatan kacamata yang unik.

By Fai 12 Agu 2016, 18:10:14 WIB UKM
Kaca Mata Dari Papan SkateBoard

Keterangan Gambar : Kacamata Unik dari papan Skate Board


Jika biasanya papan skateboard dipakai oleh para skaters untuk berlaga di sirkuit, bagaimana  papan tersebut di gunakan sebagai bahan material utama pembuatan kacamata yang unik. Hal itulah dilakukan pemuda di Kutai Kartanegara, guna menumbuhkan ekonomi kreatif di Kabupaten tertua di Timur Borneo ini.

Berada di jalan Padat Karya RT 08,  Dusun Gerodek,  Loa Duri Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kukar. Dengan piawai serta penuh kehati-hatian dalam membuat kreasi dan inovasi yang sangat luar biasa, di lakukan oleh dua orang pemuda  bernama  Aidi Saputra dan Dyan.

Industri rumahan kreatif hand made ini, sudah berdiri sejak satu tahun silam, namun dalam perjalanannya tak jarang menuai kendala baik itu dari segi peralatan maupun bahan yang di gunakan, seperti papan skateboard bekas dan mesin pembuatan kaca mata.

Pria yang akrab di sapa Aidi Kibo itu, mengaku selama ini ia mengerjakannya tidak hanya sendiri saja, namun ia di bantu salah satu rekannya, dalam mendaur ulang papan skateboard untuk menjadi kaca mata yang unik.

Untuk satu kaca mata di butuhkan selama dua jam dalam pengerjaanya, sedangkan nilai jual kaca mata itu sendiri di bandrol Rp. 450.000,-. Dan tak jarang hasil karya dari kelompok yang bernama Kobam Art ini, mendapatkan order dari pulau Jawa hingga Papua.

Kobam Art yang di motori oleh Aidi Saputra ini, berencana kedepanya akan mengunakan kayu khas Kalimantan seperti, Bangkirai dan Meranti sebagai bahan baku material pembuatan kaca mata unik.(hend)
 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment