KARANG TARUNA DESA SEDULANG GELAR KEGIATAN HARI SUMPAH PEMUDA
Menggelar pawai obor dan berbagai lomba bagi anak Sekolah Tingkat Dasar di Desa

By Fai 31 Okt 2016, 19:15:04 WIB Seni Budaya
KARANG TARUNA DESA SEDULANG GELAR KEGIATAN HARI SUMPAH PEMUDA

Keterangan Gambar : Pawai Obor Memperingati Hari Sumpah Pemuda


INRADIO, Tenggarong - Dalam rangka memperingatan serta memeriahkan Hari Sumpah Pemuda, Pengurus Karang Taruna Desa Sedulang, Kecamatan Muara Kaman, Kutai Kartanegara, menggelar berbagai kegiatan dinataranya, pawai obor dan berbagai lomba bagi anak Sekolah Tingkat Dasar di Desa tersebut.

Kegiatan yang digelar oleh pengurus Karang Taruna Desa Sedulang, Kecamatan Muara Kaman, Kutai Kartanegara ini sendiri berlangsung meriah, dimana para peserta sangat antusias untuk mengikutinya dan tak jarang pawai obor serta lomba itu menjadi dayak tarik masyarakat sekitar.

Selain menjadi ajang hiburan, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kreatifitas pemuda Desa untuk membangun serta membangkit semangat jiwa bagi generasi muda Desa Sedulang agar lebih kreatif dan berinovasi dalam membangun Desa yang lebih maju.

"Pawai obor sendiri dLomba Karungi ikuti ratusan anak-anak sekolah tingkat dasar di Desa Sedulang, sedangkan untuk lomba digelar pada siang harinya dan diperuntukan bagi murid SD saja, dengan berbagai macam perlombaan. Dan kegiatan ini kita gelar selama tiga hari dari tanggal 27 hingga 29 oktober 2016 pada pekan kemarin," terang Siti Rusmini, salah seorang Pengurus Karang Taruna Desa Sedulang.

Melalui kegiatan ini juga diharapkan, kepada generasi muda untuk lebih berkreasi dan berinovasi dengan hal positif serta menjauhi narkoba dan obat-obatan terlarang, yang selama ini menjadi musuh negara ini.

"Kita juga berharap adanya perhatian dari pemangku kepentigan baik itu pemerintah daerah maupun pihak swasta atau dunia usaha dalam kegiatan ini, meski  pada pelaksanaan kegiatan ini hanya sederhana saja, namun kami dibantu pendanaan melalui Pemerintah Desa dan Swadaya masyarakat sekitar," ungkap Siti Rusmini.(fai)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment