MAN Tenggarong Juara Umum LKTI Statistika Tingkat Provinsi Kaltim
Prestasi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tenggarong semakin berkibar di Tingkat Provinsi Kaltim, setelah menjuarai 5 kejuaraan dibidang penelitian tahun 2016

By Fai 15 Apr 2016, 00:18:07 WIB Pendidikan
MAN Tenggarong Juara Umum LKTI Statistika Tingkat Provinsi Kaltim

Keterangan Gambar : Prestasi Sekolah MAN 1 Tenggarong


INRadio Tenggarong - Prestasi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tenggarong semakin berkibar di Tingkat Provinsi Kaltim, setelah menjuarai 5 kejuaraan dibidang penelitian tahun 2016. Bahkan Kelompok Ilmiah Remaja MAN Tenggarong tersebut kembali mempertahankan juara umum Lomba Karya Tulis Ilmiyah (LKTI) Statistika se-Kaltim, Sabtu (12/3/16) lalu di Universitas Mulawarman Samarinda.

Juara umum tersebut didapat setelah mengalahkan peserta lainnya se-Kaltim, diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Statistika FMIPA Unmul dengan tema Membangun Generasi yang Eksis (Edukatif, Kompetitif, Sportif, Intelektual dan smart).

Dikatakan Rais Budiarto, SPd., M.Si, penelitian dimulai sejak Desember 2015 dengan tema “Penerapan Statistika dalam Kehidupan”. Dimana kata Rais memberikan bimbingan kepada anak didiknya agar memahami Statistika secara sederhana dalam kehidupan keseharian. “Dengan penelitian ini diharapkan para siswa memahami konsep-konsep statistika melalui kegiatan penelitian secara langsung,” kata Rais selaku Guru Pembimbing.

Sementara itu Kepala MAN Tenggarong Drs. Saharuddin, M.Pd mengungkapkan kebanggaannya terhadap prestasi yang diperoleh, bahkan dia membuktikan bahwa kualitas MAN Tenggarong tidak kalah dengan sekolah unggulan lainnya. “Semoga prestasi ini dapat meningkat di level nasional maupun internasional,” katanya.

Ditambahkan Saharuddin, tidak hanya murid yang berprestasi melainkan guru MAN yang juga pembimbing penelitian. “Rais Budiarto  merupakan guru berprestasi tahun lalu, berhasil menjadi juara terbaik nasional pada Simposium Guru dan Tenaga Kependidikan serta diterima langsung oleh Presiden RI di Istana Negara,” jelasnya.

Diketahui dalam ajang Statistika Tingkat Kaltim, MAN Tenggarong mengirimkan 5 (lima) tim terdiri dari 10 orang dan semuanya mendapatkan juara yakni Juara 1 atas nama Siti Mudrikah dan Wahyu dengan judul penelitian, Gambaran Kondisi Pekerja Kapal Feri Penyebrangan (Studi Kasus Dampak Difungsikannya Kembali Jembatan Kartanegara).

Sementara itu juara 2 diraih Yenti Nur Hidayatul Amanah dan Ervin Arbain dengan judul penelitian, Gambaran Perilaku Penggunaan Gadget Pada Siswa/I Man Tenggarong, dan Juara Harapan 1 atas nama Rizka Rini Wahyuni dan Akmal Hafidz Krisnowo dengan judul penelitian, Analisis Kualitas Pelayanan Pasien Rawat Jalan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AM Parikesit. (Wadi)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment