PERTINA KUTAI KARTANEGARA JUARA UMUM KEJURPROV TINJU
RAIH ENAM MEDALI EMAS

By Fai 17 Okt 2017, 13:47:55 WIB Olahraga
PERTINA KUTAI KARTANEGARA JUARA UMUM KEJURPROV TINJU

Keterangan Gambar : Petinju asal Kutai Kartanegara Decky (baju merah) saat melawan petinju asal Kota Bontang (baju biru)


iNRADIO, Tenggarong (17/10), Pada Kejuaraan Provinsi Elite Putra-Putri dan Pra Porprov cabang olahraga Tinju 2017, Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kutai Kartanegara (Kukar),  berhasil meraih juara Umum di kejuaraan tersebut.

Kejuaraan Provinsi Elite Putra-Putri dan Pra Porprov cabang olahraga Tinju ini sendiri, berlangsung digedung bela diri, Komplek Stadion Aji Imbut Kutai kartanegara (Kukar), pada Senin (9/10) dan berakhir Sabtu (14/10) kemarin, dan di ikuti Delapan (8) Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Timur.

Pada kejuaraan tersebut Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil meraih juara umum, dan di posisi runner up di tempati oleh Pertina Kota Bontang. “ Pertina Kukar meraih juara umum dengan mendapatkan Enam (6) Medail Emas, Lima (5) Perak dan Tiga (3) Perunggu, yang didapat dari sejumlah kelas dipertandingkan, baik itu petinju putra maupun putri,” terang Sukoco, sekalu Manager Tim Pertina Kutai Kartanegara.

Menurut Sukoco, meski sebagai juara umum pada kejuaraan Provinsi, Pertina Kutai Kartanegara akan terus mengevaluasi sejumlah atlit baik itu putra maupun putri, guna meningkatkan kualitas dalam bertanding. “ Harapan kami dengan adanya evaluasi nantinya akan meningkat kulaitas atlit kami serta dapat memberikan motivasi, dan juga kami berharap mendapatkan perhatian dari pemangku kepentingan baik Pemerintah Daerah maupun Swasta, serta didirikannya sasana tinju sehingga dapat melahirkan atlit tinju yang handal,” tutupnya.(fh)

 

No

Kabupaten/Kota

Emas

Perak

Perunggu

1

Kutai Kartanegara

6

5

3

2

Bontang

3

5

0

3

Kutai Timur

3

1

1

4

Berau

1

3

5

5

Mahakam Hulu

1

0

4

6

Paser

1

1

1

7

Kutai Barat

1

0

1

8

Samarinda

0

1

1

9

Balikpapan

-

-

-

10

Penajam Paser Utara

-

-

-

 

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment