PRIA 60 TAHUN CABULI ANAK DIBAWAH UMUR
AKSI PERSETUBUHAN DILAKUKAN DIKAMAR KECIL

By Fai 02 Jan 2018, 10:00:06 WIB Hukum Kriminal
PRIA 60 TAHUN CABULI ANAK DIBAWAH UMUR

Keterangan Gambar : Foto Istimewa (ilustrasi)


INRadio, Tenggarong (2/1/18) - Seorang pria berinisial KS alias K (60) warga Desa Beringin Agung, Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara, harus berurusan dengan hukum, pasalnya pria tersebut telah melakukan tindak asusila atau persetubuhan terhadap anak di bawah umur yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD).

 

Tertangkapanya pelaku itu, atas dasar laporan orang tua korban kepada pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Samboja, Kukar, pada Senin (1/1/18) kemarin, dimana buah hatinya telah dinodai seorang pria, yang merupakan tetangganya sendiri.

 

“Berdasarkan pengakuan korban, diketahui tindak asusila terhadap anak dibawah itu, terjadi pada Rabu (27/12/17) pukul 21.00 Wita lalu, dan pelaku melakukan aksinya yang tak jauh dari tempat tinggalnya di kamar kecil, “ terang Kapolsek Samboja, AKP Anton Saman.

 

Lebih lanjut, AKP  Anton Saman menjelaskan, saat ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan kepada pelaku serta sejumlah saksi atas perkara tersebut, yang melibat anak dibawah umur menjadi korban tindak asusila atau persetubuhan terhadap anak.

 

“Pelaku KS alias K sudah diamankan di Mapolsek Samboja untuk proses hukum lebih lanjut, dan pelaku sendiri dijerat pasal 76D Jo 76E, Pasal 82 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2014, Tentang perlindungan Anak dengan ancaman 15 tahun penjara, “ tegasnya (bil)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment