SOSIALISASI PETUNJUK PENYELENGGARAAN KEGIATAN KEPRAMUKAAN
DI IKUTI KWARTIR DI 18 KECAMATAN SE-KUKAR

By Fai 20 Okt 2017, 12:50:54 WIB Pendidikan
SOSIALISASI PETUNJUK PENYELENGGARAAN KEGIATAN KEPRAMUKAAN

Keterangan Gambar : Sosialisasi petunjuk penyelenggaraan kegiatan kepramukaan,  dan kegiatan tersebut berlangsung di aula asrama atlit Aji Imbut, Kecamatan Tenggarong Seberang, (18-19/10) kemarin, yang di ikuti puluhan peserta dari 18 Kecamatan di Kukar.


iNRADIO-TENGGARONG (20/10) - Guna memberikan pemahaman dalam pelaksanaan administrasi dalam penyelenggaraan kegiatan bagi organisasi, Kwarcab Kabupaten Kutai Kartanegara menggelar sosialisasi petunjuk penyelenggaraan kegiatan kepramukaan,  dan kegiatan tersebut berlangsung di aula asrama atlit Aji Imbut, Kecamatan Tenggarong Seberang, (18-19/10) kemarin, yang di ikuti puluhan peserta dari 18 Kecamatan di Kukar.

Sosialisasi petunjuk penyelenggraan sistem administrasi bagi Kwartir itu, guna memberikan pedoman kepada kwartir gerakan pramuka, agar dalam menunaikan tugas masing-masing dapat dicapai dengan adanya dasar-dasar pengertian serta tata cara penyelenggaraan yang sama.

Wakil Ketua Kwarab Kabupaten Kutai Kartanegara, Munawar menjelaskan, kegiatan ini sendiri bertujuan untuk mengatur, menertibkan dan memperlancar administrasi Kwartir dilingkungan gerakan pramuka, serta memberikan dasa-dasar yang sama sebagai pedoman penyelanggaraan administrasi Kwartir di 18 Kecamatan se-Kukar.

“ Melalui sosialisasi ini agar terciptanya keseragaman dalam tata cara pengendalian dan terlaksanya pembinaan administrasi yang baik, tertib, teratur serta terarah,” terangnya.

Melalui kegiatan ini Munawar juga berharap, agar seluruh Kwartir di 18 Kecamatan se-Kutai Kartanegara, mampu memahami sistem administrasi Kwartir. Agar dalam menunaikan tugas masing-masing dapat dicapai dengan dasar pengertian serta tata cara penyelenggraan yang sama.

“ Harapan kita kedepanya seluruh  Kwartir  di 18 Kecamatan se-Kukar ini, mempunyai administrasi yang kuat, yang sama guna wujudkan dalam  menuju Kabupaten pramuka,” tutup Munawar.(fin)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment