Timnas Indonesia Merasa Cemas Jelang Semifinal Lawan Thailand
Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Thailand dalam laga semifinal Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Jumat (15/9/2017) sore ini.  

By Ardian 15 Sep 2017, 12:40:50 WIB Olahraga
Timnas Indonesia Merasa Cemas Jelang Semifinal Lawan Thailand

iNRADIO - Jelang laga semifinal Timnas U-19 Indonesia VS Thailand, Indra Sjafrie merasa cemas. Sebaliknya sang manajer optimis! Apa yang bikin cemas dan optimis? 

Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Thailand dalam laga semifinal Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Jumat (15/9/2017) sore ini.  

Dijadwalkan laga mulai pukul 15.30 WIB.

Sementara laga tuan rumah Myanmar melawan Malaysia jadi dimainkan pada pukul 18.00 waktu setempat di stadion yang sama.

Jelang laga itu, pelatih Indra Sjafri mengatakan ada sedikit hal yang dikhawatirkan. Kekhawatiran itu terkait kondisi kebugaran para pemain timnas U-19 Indonesia jelang laga kontra timnas U-19 Thailand.

Seperti diketahui, sudah ada satu pemain skuat Garuda Nusantara yang absen hingga turnamen selesai, yakni kiper Muhammad Riyandi.

Penjaga gawang potensial itu mengalami cedera pada bagian lututnya saat Indonesia dikalahkan Vietnam dengan skor 0-3 dalam laga ketiga Grup B Piala AFF U-18, Senin (11/9/2017).  Sebelum Riyandi, Witan Sulaeman sempat dikabarkan mengalami demam ketika anak-anak asuh Indra Sjafri tiba di Myanmar.

Setelah itu, gelandang yang rajin cetak gol, Feby Eka Putra yang juga merasakan panas dingin sebelum laga lawan Vietnam. 

Saat ini, kondisi Witan dan Feby sudah pulih.

Mereka juga sudah dimainkan saat timnas U-19 membantai Brunei dengan skor 8-0, Rabu (13/9/2017).
 "Kami akui jadwal turnamen padat. Kami ingin kebugaran anak-anak kembali lagi, yang cedera hari ini ditangani secepatnya tim medis," kata Indra Sjafri.


"Kami ingin semua pemain besok bisa dalam kondisi terbaik," ucapnya menambahkan.

Pertandingan Indonesia vs Thailand akan berlangsung dengan sepak mula pada pukul 15.30 WIB.

Manajer timnas U-19 Indonesia, Roni Fauzan, merasa laga yang berlangsung pada sore hari bukan masalah untuk Rachmat Irianto dkk.

Pada laga semifinal Piala AFF U-18 2017, timnas U-19 Indonesia bakal bersua Thailand di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Jumat (15/9/2017) sore atau pukul 15.30 WIB.

Dalam empat laga pada fase grup Piala AFF U-18, timnas U-19 Indonesia memainkan dua laga pada sore hari dengan diselingi dua kali water break.

Pada dua laga tersebut, Indonesia tercatat sekali kalah, yaitu kontra Vietnam, dengan skor 0-3 dan sekali menang, yakni atas Brunei 8-0.

 "Main pada sore hari lagi dan di bawah matahari yang masih terik, saya kira tidak masalah," ucap Oni, sapaan Roni Fauzan, Kamis (14/9/2017), optimis. 

"Motivasi dan kepercayaan diri anak-anak saya lihat makin meningkat seusai lolos ke semifinal. Saya yakin mereka mampu bermain tenang, sabar, fokus, dan tanpa beban," kata dia.

Sebelumnya, AFF memang telah menentukan bahwa laga yang melibatkan tuan rumah (Myanmar) digelar pada malam hari.

Pada laga semifinal kedua, Myanmar bakal menghadapi Malaysia di stadion yang sama pada pukul 18.30 WIB. (ard009)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment