Tips Mengatasi Gagal Move On
hubungan pasti ada sisi negatif yang bisa membuat sedih dan ada sisi negatif yang bisa membuat marah

By Monik 29 Mei 2016, 10:43:55 WIB Tutorial
Tips Mengatasi Gagal Move On

Keterangan Gambar : Gagal Move On


iNRADIO Tips - Putus cinta keinginan pertama adalah move on. Ada yang mendapat kemudahan dalam menjalaninya, ada juga yang sangat susah bahkan hingga bertahun-tahun. Yuk Move On! ikuti tips nya ya

1. Mencoba Intropeksi Diri

Tips yang pertama yaitu mencoba intropeksi diri. Awali dengan menilai diri kamu sendiri secara objektif. Coba koreksi kekurangan yang kamu punya. Dengan demikian, kamu bisa berupaya memperbaiki diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Alhasil kamu pun lebih mudah berpikir positif bahwa hanya orang yang baik pula yang pantas menjadi pendamping kamu.

2. Membiasakan Diri dengan Kondisi Baru

Biasakan diri kamu dengan kondisi baru. Jika saat memiliki pacar atau kekasih mungkin kamu lebih sering menghabiskan waktu berdua. Baik saat makan, liburan, atau kegiatan lainnya. Setelah putus Anda mesti membiasakan diri sebagai seseorang dengan status single. Tidak ada lagi seseorang yang mengingatkan waktu makan, mengucapkan selamat tidur, atau hal-hal lain yang bisa kamu lakukan saat masih bersama. Untuk awal-awal mungkin benar kamu akan merasa kaget dan ada yang hilang. Akan tetapi, kamu tidak boleh terlalu lama meratapinya. Segera biasakan diri dengan kondisi baru.

3. Mencoba Menyibukkan Diri

Tips selanjutnya yaitu mencoba menyibukkan diri. Tidak ada cara paling ampuh untuk mengalihkan pikiran kamu dari kesedihan patah hati dengan mantan kecuali menyibukkan diri sendiri. Coba sibukkan diri kamu dengan melakukan beberapa kegiatan. Sebagai contoh kamu bisa melakukan kegiatan yang menjadi hobi seperti olahraga, membaca, menulis, atau lainnya. Dengan membiasakan diri untuk terus aktif dan sibuk, pelan tapi pasti kamu akan mulai terbiasa dengan status single dan lebih mudah untuk move on.

4. Jalin Sosialisasi

Saat kamu masih berpacaran dengan mantan, bisa jadi sebagian besar waktu kamu dihabiskan berdua saja. Hal ini pun tanpa disadari mulai menghadirkan jarak antara kamu dengan lingkungan. Oleh karena itu, pasca putus mulailah kembali berkumpul dan bersosialisasi dengan teman dan orang-orang di sekitar kamu. Sesekali waktu Anda bisa mengajak teman untuk nonton atau makan bersama. Dengan menjalin sosialisasi kamu bisa juga mendapat dukungan dari orang-orang yang peduli sehingga akan membantu kamu untuk cepat move on.

5. Fokus Menata Masa Depan

Setiap hari kamu memiliki pilihan dalam menentukan kehidupanmu, dan pilihan ini ditentukan oleh sikap kamu sendiri. Semakin cerdas sikap kamu dalam menetukan pilihan terbaik, maka semakin kamu dapat meraih hal-hal terbaik, untuk kebaikan dan kebahagiaan hidup kamu. Fokuskan semua energi kamu untuk melihat ke depan, untuk menatap masa depan yang cemerlang. Karena, kamu selalu akan menuju ke depan, dan waktu dibelakang diri kamu sudah menjadi sejarah, sudah menjadi masa lalu.

Intinya, di semua akhir hubungan pasti ada sisi negatif yang bisa membuat sedih dan ada sisi negatif yang bisa membuat marah. Hindari semua sisi-sisi yang bisa membuat kamu sedih (misalnya kenangan indah dengan mantan) dan dekatkan diri dengan semua sisi yang bisa membuat kamu marah (misalnya semua pengorbanan sia-sia yang sudah kamu lakukan buat si mantan). Mentransformasi kesedihan menjadi amarah tidak akan membuat kamu terpuruk, yang jadinya bakal membuat kamu lebih mudah untuk move on nantinya. Jadi fokuskan dirimu untuk menata masa depan mulai dari sekarang.(rin010)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment