UNIT RESKRIM POLSEK MUARA JAWA BEKUK PENCURI TEMBAGA PERUSAHAAN
21 KILOGRAM TEMBAGA DALAM KARUNG

By Fai 03 Nov 2017, 12:57:08 WIB Hukum Kriminal
UNIT RESKRIM POLSEK MUARA JAWA BEKUK PENCURI TEMBAGA PERUSAHAAN

Keterangan Gambar : Unit Reskrim Polsek Muara Jawa bersama pelaku mendatangi TKP, untuk mecari barang bukti kabel tembaga milik PT SINOMA yang telah dicuri pelaku AF (17)


iNRADIO, Tenggarong (3/11) - Jajaran Unit Reskrim Polsek Muara Jawa berhasil membekuk pelaku pencuri tembaga milik PT. SINOMA yang berlokasi di lokasi PT. SEMERU,  Jalan Inpres Pantai Hidayah, RT. 001,  Kel. Muara Jawa Ulu, Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara, pada Selasa (31/10) kemarin.  Dan pelaku berinisial AF (17) merupakan warga Kecamatan Muara Jawa, yang kini diamankan bersama barang bukti  tembaga  seberat 21 kilogram.

 

Terungkapnya kasus ini, berawal saat pelaku hendak membawa kabel tembaga hasil curiannya ke luar pagar perusahaan, namun aksi pemuda itu, dipergoki oleh petugas security dan akhirnya pelaku diamankan di pos security.

 

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Fadillah Zulkarnaen SIK, SH  melalui Kapolsek Muara Jawa AKP Triyanto, SIK menuturkan, saat ini pelaku telah menjalani pemeriksaan dan  terbukti bersalah, untuk mempertanggungjawaban perbuatannya, pelaku di jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman diatas 5 tahun penjara.

 

“Pelaku terbukti mencuri kabel tembaga milik dari PT. SINOMA, seberat 21 kilogram tembaga yang disimpan dalam karung dan dihadapan petugas penyidik  AF (17) mengaku baru pertama mencuri,” ungkapnya.#humaspolreskukar

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment